Bunga 0%

Sebelum membeli mobil tentu saja banyak pertimbangan yang harus diperhatikan secara detail. Manakah yang lebih untung dan sesuai dengan kebutuhan kamu? Baca ulasan lengkap seputar bunga 0% melalui penjabaran berikut ini.

Apa itu kredit mobil bunga 0%?

Cicilan atau bunga 0% adalah sebuah skema cicilan yang memberikan beban bunga 0% pada pokok hutang kamu. Artinya jika kamu membeli sebuah barang dengan program cicilan 0% maka jumlah uang yang ditagih dalam pokok hutang tidak berubah. Tapi, kamu tetap harus membayar biaya fidusia, asuransi, administrasi dan biaya provisi. Tentunya bunga 0% ini jauh lebih menguntungkan karna pada umumnya bunga kredit pembelian mobil bisa sampai 8%.

Apa keuntungan kredit bunga 0%?

  1. Jika membeli mobil secara kredit dengan bunga 0% kamu tidak perlu membayar beban bunga pada pokok hutangmu.
  2. Angsuran yang harus kamu bayarkan setiap bulan lebih murah dibanding dengan kredit yang dibebankan bunga.
  3. Dengan bunga 0% kamu juga telah tercover asuransi selama tenor maksimal 6 bulan.

Apa risiko menggunakan bunga 0%?

  1. Dengan bunga 0% maka total down payment atau uang muka yang harus kamu bayarkan minimal adalah 50% dari harga mobil. Artinya kamu harus menabung terlebih dahulu untuk membayar uang muka tersebut.
  2. Selain itu, meskipun tidak dibebankan bunga kamu tetap harus membayar biaya-biaya administrasi berupa fidusia, asuransi dan biaya provisi.
  3. Membeli mobil dengan kredit bunga 0% memiliki tenor terbatas, biasanya maksimal hanya 6 bulan, sehingga angsuran pada setiap bulannya akan tinggi.

Biaya apa saja yang harus dibayarkan?

  1. Biaya provisi, merupakan biaya administrasi sebagai jasa yang diberikan oleh pemberi fasilitas kredit
  2. Biaya fidusia, merupakan biaya yang dikeluarkan sebagai tanda bukti kepercayaan antara pihak pembiayaan dan pihak nasabah
  3. Biaya asuransi, selama tenor kredit mobil akan tercover asuransi oleh pihak ketiga dan biaya tersebut harus dibayarkan.
Selamat datang di Official Website Honda Bintang Tabanan