Hallo, Honda Lovers!

Kemarin 7 Mei 2021 PT. Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan model terbarunya mobil sedan yang mewah yaitu New Honda Civic Type R di Indonesia. New Honda Civic type R hadir dengan tampilan yang semakin sporty sekaligus agresif dengan beberapa perubahan pada bagian eksterior dan interior. Hal ini pun menjadi kali pertama HPM memberikan penyegaran pada Honda Civic Type R setelah pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS bulan Agustus 2017 lalu.

Honda Civic Type R hadir dengan insiprasi dari mobil balap dengan keamanan dan kenyamanan yang ditinggi saat digunakan dalam perjalanan. Kebanyakan mobil Honda Civic Type R ini diminati para remaja yang memiliki keinginan memiliki mobil yang sport khas anak muda.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual. Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan.” Ungkapnya.

New Honda Civic Type R hadir dengan pembaruan mulai dari sisi tampilan Eksterior dan Interiornya. Dari sisi eksterior, New Honda Civic Type R kembali dengan karakter sporty dengan desain baru pada bumper bagian depan dan juga belakang. Pada bagian ban yang berukuran 20” Alloy Wheels juga telah dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System untuk memonitor tekanan angin pada ban yang dapat dilihat oleh penggunanya pada panel instrument. Pengendara akan  diberi peringatan melalui layar MID saat sistem mendeteksi tekanan ban mobil  yang kurang dari standar.

Bagian Interior

  • All New Honda Civic Type R, memiliki kabin yang berukuran luas sehingga memberikan ruang gerak yang lebih luas untuk penumpangnya dengan menyematkan jognya yang berbahan Suede berwarna hitam dan fabric berwarna merah dengan jahitan yang membuat penumpang merasa nyaman.
  • Pada bagian depan kabin telah ditambahkan New Wireless Charging tyang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada Shift Knob yang telihat semakin sporty. Pada bagian roda kemudi juga terdapat perubahan dengan material baru yaitu New Alcantara Wrapped Steering Wheel yang memberikan ketebalan ideal untuk memungkinkan penggunanya merasakan genggaman yang lebih baik.
  • Bagian dashboard sudah disematkan berbagai fitur canggih yaitu fitur Honda Connect Infotainment System dengan layar LCD Touch Screen yang berukuran cukup luas sebagai hiburan saat berkendara. Memiliki Sistem Operasi Android dan Sistem Navigasiberukuran 7 inci buatan dari Garmin yang terletak pada dashboard. Terdapat 8 buah speaker dan fitur Audio Steering Switch yang memiliki kualitas terbaik.
  • Bagian AC sudah disematkan dengan Automatic Climate Control, Cruise Control dan Speed Limiter pada bagian dashboard. Terdapat Fitur i-MID yang memperlihatkan berbgai informasi tentang performa Civic Type R, seperti G-meter, Tekanan Rem, Boost Pressure, Temperatur Air, Temperatur Oli dan Tekanan Oli, Lap Time serta waktu (0-100 km/jam, 0-100m atau 0-402m). Dengan fitur canggih ini pengemudi dapat mengetahui kondisi performa mobil Honda Civic Type R-nya.

Bagian Eksterior

  • New Honda Civic Type R memiliki desain Eksterior terlihat lebih mewah dan elegan serta sport, New Honda Civic Type R mendapatkan model baru dengan berbagai body kit untuk meningkatkan konsep aerodonamika. Seperti bagian depan pada Stop lamp yang didesain berteknologi LED yang berbentuk menyipit dan sedikit memanjang ke atas samping, sehingga saat berkendara dimalam hari akan memberikan pencahayaan yang terang.
  • Memiliki ukuran ban 20” Alloy Wheels yang telah dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System yang berfungsi untuk memonitor tekanan angin pada ban yang dapat dilihat oleh penggunanya pada panel instrument. Pengendara akan diberi peringatan melalui layar MID saat sistem mendeteksi tekanan ban mobil yang kurang dari standar.
  • Selain itu terdapat Air Scoop yang terpasang pada kap mobil yang terlihat simpel dan lebih stylish serta Handle pintu terlihat baru dan modern. Pada body mobil yang terlihat lebih sporty dengan adanya garis lekukan tajam sehingga membuat tampilan semakin mewah dan pada bagian belakang terdapat tiga pipa knalpot di bagian tengah.

Fitur Keselamatan Kelas Dunia

New Honda Civic Type R telah dilengkapi dengan keamanan yang tinggi seperti memiliki 6 airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA ), dan Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Terdapat fitur kenyamanan dan keamanan seperti Rain Sensing Front Wipers, Walk Away Auto Door Lock, Auto Door Lock by Speed, dan Smart Entry System dengan Push Start Stop Button. Selain itu juga dilengkapi dengan Lane WatchTM yang dapat memberikan penglihatan lebih luas pada samping kiri kendaraan dan meminimalisir blind spot area. New Honda Civic Type R tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White.

Tenaga Maksimum

New Honda Civic Type R masih menggunakan mesin lama yaitu 2.0 liter VTEC Turbo yang memiliki tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga New Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

New Honda Civic Type R dilengkapi dengan sasis, suspensi, serta kemudi yang responsif dan stabilitas kecepatan tinggi yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya. Dengan Re-Setting Adaptive Damper System yang memberikan kualitas serta pengalaman berkendara superior dengan performa yang luar biasa yang juga didukung dengan New 2 Piece Disk Brake.

New Honda Civic Type R masih menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering yang menawarkan tiga mode mengemudi, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Dealer Honda Tabanan sebagai Dealer Resmi untuk wilayah Bali dan Sekitarnya siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda

untuk info lebih lanjut
silahkan kunjungi HONDA BINTANG TABANAN
Jl. By Pass Ngurah Rai Jl. Dr. Ir. Soekarno, Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82123
(0361) 7992039

Team Telemarketing
Atha : 082242081631
Official Website : www.hondabintangtabanan.co.id
Official IG : @hondatabananbali